Kamis, 28 Juli 2011

Kampung Popsa

Hanya menempuh perjalan kira-kira 20 menit dari Bandara, untuk sampai di Food Court Kampung Popsa, yang Menghadirkan Pemandangan Pantai nan Indah. Kampung Popsa hadir ditengah masyarakat sebagai satu-satunya food court yang menawarkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Memiliki konsep family dan komunitas. Konsep ini adalah refleksi dari pengunjung yang datang dengan keluarga mereka begitupun juga komunitas Makassar gemar berkumpul ditempat tersebut. Popsa merupakan singkatan dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air. Nama tersebut dipilih karena dulunya tempat tersebut adalah daerah khusus komunitas olahraga air yang dipimpin oleh Andi Matalatta dan hobi tersebut menurun ke anak cucunya.
Andi Rahmat Ilhamsyah Matalatta salah satu cucu Andi Matalatta melihat potensi dari wisata pantai dan olahraga air yang dapat dijadikan peluang bisnis menjanjikan. Dengan pemikiran itulah, food court Kampung Popsa ini diharapkan menjadi ‘Pujaanku’ atau kalau dipanjangkan menjadi Pusat Jajanan Kuliner yang akan menjadi tempat kongkow mengasyikan bagi masyarakat Makassar, atau orang-orang yang berkunjung ke Makassar.
Setelah soft launching 11 April lalu, Kampung Popsa mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat. Terbukti dengan membludaknya jumlah pengunjung yang datang tiap harinya. Rahmat mengaku total jumlah pengunjung mencapai 500 hingga 700 orang. Dan sebagian besar pengunjungnya adalah kalangan menengah keatas (middle up).
Lokasinya memang sangat strategis karena tepat berada di salah satu pusat bisnis Makassar yaitu jl Ujungpandang No.4 (depan Fort Rotterdam). Selain itu, pemandangan pantai yang ditawarkan Kampung Popsa menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.
Food court biasanya berada dalam mall, tapi pengelolanya membuat konsep berbeda dengan membuat food court terbuka dengan pemandanan pantai yang membuat pengunjung akan betah berlama-lama. Tidak hanya itu, pelayanannya pun semakin ditingkatkan. Karyawan yang ramah dan hidangan yang lezat menjadi nilai lebih food Court trendy ini.
Kampung Popsa memang bagus sebagai salah satu tempat makan sekaligus pusat wisata bagi Masyarakat lokal ataupun mancanegara. Karena kedepannya akan ditampilkan tarian khas Makassar untuk menjamu pengunjung.
Untuk saat ini, setiap malam sabtu, minggu dan senin selalu ada pertunjukan live music yang dihadiri oleh ratusan anak muda Makassar dengan gayanya masing-masing.Jadi mau menikmati suasana suasana desiran angin laut sore hari. Aneka kuliner khas Makassar dijajakan di tempat ini dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar